TUTUYAN SMART CITY

  Tutuyan Smart City merupakan kawasan kota mandiri atau Township Development yang dikembangkan oleh PT. Natural Gemilang Energi.

Berada di pusat Ibu Kota Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Tutuyan Smart City dibangun dimulai fase pertama seluas 66 Ha, dengan menawarkan Kota Mandiri.

Ada 3 konsep arsitektur pendekatan yang ditawarkan oleh Tutuyan Smart City, yaitu:

Smart Living

Smart Living merupakan dimensi yang ada di dalam Tutuyan Smart City yang menjamin kelayakan taraf hidup masyarakat berdasarkan tiga elemen.

Yaitu, kelayakan pola hidup, kelayakan kualitas kesehatan, dan kelayakan moda transportasi untuk mendukung mobilitas.

 

Implementasi elemen-elemen Smart Living ke dalam hunian seperti hal nya smart switch, smart keydoor, google asisten, dan beberapa elemen futuristik lainnya dapat dijadikan sebagai salah satu daya tarik.

 

Lebih dari itu penerapan smart living juga diterapkan dalam pemanfaatan dan juga efektifitas desain ruang.

Passive Design

Passive design adalah desain atau rancangan konstruksi yang sesuai dengan cuaca lokal untuk memberikan suhu yang nyaman pada bangunan.

Desain pasif dikategorikan baik akan membuat sebuah bangunan tidak bergantung pada mesin atau alat untuk mengatur suhu ruangan seperti air conditioner, water heater, bahkan kipas angin.

 

Sistem Cross Ventilation diterapkan di dalam konsep bangunan dimana hal ini membuat bangunan dapat “bernafas” dari segi pengudaraan maupun dari segi pencahayaan.

Hal ini diimplementasikan dalam mempertahankan void dan bukan pada rumah existing dan penerapan material roster di dalam design.

Growing

Ide utama growing house atau rumah tumbuh adalah membangun rumah secara bertahap yang disesuaikan dengan prioritas kebutuhan hunian yang esensial.

Di tengah kebutuhan ruang yang bertambah, konsep ini dinilai cocok untuk menyiasati kebutuhan ruang di masa depan dengan bertumbuh secara horizontal, dikarenakana lahan kavling yang cukup luas.

Tunggu apalagi, mari naik kelas bersama-sama dengan memiliki hunian di kota masa depan Tutuyan Smart City, investasi properti terbaik di Sulawesi Utara.

 

OUR OFFICE

Ruko Paris Square
Blok B2 No.29-30 
BSD City - Tangerang Selatan

CALL US

Phone Number:
+62 21 531 53522

Email Address:
benhokkinfo@gmail.com

 

FOLLOW US
 

benhokkproperty

Image result for icon instagram Image result for linkedin icon

 

Copyright ©benhokk.com, 2016 - 2024. All Rights Reserved Powered by